Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?

Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan? - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?
Judul lagu : Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?

lihat juga


Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?

Di Indonesia, buah yang satu ini sering diolah menjadi minuman, makanan maupun cemilan. Karena, mempunyai rasa yang lezat dan enak, sehingga tidak heran jika alpukat menjadi buah favorit bagi masyarakat Indonesia, khususnya. Bahkan ada sebagian masyarakat yang mengonsumsi buah ini untuk melakukan program diet.  Akan tetapi, ada sebagain masyarakat yang beranggapan bahwa buah alpukat mengandung lemak. Yang perlu Anda ketahui saja, buah alpukat memang mengandung lemak sehat yang sangat diperlukan oleh kesehatan tubuh kita, sehingga lemak tersebut tidak berbahaya untuk tubuh kita.

Mungkin, banyak masyarakat yang belum begitu mengetahui kalau ternyata buah alpukat mempunyai banyak khasiat positif yang terkandung didalamnya. Pada pembahasan kali ini, kami akan mengulas tentang apa saja sih manfaat dari buah alpukat? Apakah buah alpukat sangat aman untuk kesehatan tubuh kita? Apa ada efek samping dari buah alpukat? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan coba kami bahas secara rinci.
Manfaat Buah Alpukat untuk kesehatan
Buah Alpukat

1. Buah alpukat dapat menjaga kesehatan mata kita lho
Didalam buah alpukat terkandung kadar lutein yang paling banyak jika dibandingkan dengan buah lainnya, sehingga kandungan tersebut dapat diandalkan untuk menjaga kesehatan mata kita. Bahkan, ada sebuah penelitian yang menjelaskan bahwa banyaknya kadar lutein pada buah alpukat semakin memperkecil resiko kelainan pada mata, apalagi katarak dan degenerasi makula. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah ini.

2. Kolestrol Anda naik? Turunkan dengan buah alpukat
Pada dasarnya, tubuh kita juga membutuhkan kolestrol agar dapat membentuk dinding sel sebagai sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Yang perlu Anda ketahui bahwa batas kewajaran kolestrol pada tubuh adalah 160 sampai 200 mg saja. Jika melebihi batas tersebut, maka akan menyebabkan efek yang tidak baik pada kesehatan tubuh, apalagi dapat menyebabkan gangguan penyakit lain, seperti stroke, jantung ataupun semakin sempitnya pembuluh darah. Oleh karena itu, untuk mencegah hal tersebut, kita dapat memanfaatkan buah alpukat sebagai alternatifnya. Karena, menurut penelitian, alpukat dapat menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan juga dapat membantu menaikkan kolestrol baik (HDL).

3. Alpukat dapat mencegah sel kanker
Kandungan polynutrient dan antioksidan yang terdapat pada buah alpukat sangat penting untuk tubuh kita, karena  dapat menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel, sehingga menyebabkan kanker. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengkonsumsi buah alpukat sebagai penangkalnya.

4. Buah alpukat dapat mengontrol tekanan darah
Kandungan zat potassium yang terkandung dalam buah alpukat dapat membantu tubuh dalam mengontrol atau menurunkan tekanan darah. Karena, kinerja dari zat potassium adalah menstabilkan tekanan darah pada tubuh. Jika Anda mempunyai masalah pada tekanan darah, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah alpukat.

5. Tahukah Anda bahwa alpukat dapat menjaga kesehatan jantung Anda
Kandungan asam folat dan vitamin B6 pada alpukat dapat membantu dalam mengatur kadar homosistein. Selain itu, buah alpukat juga bisa mengontrol detak jantung serta menjaga saraf tubuh supaya tetap terjaga. Apalagi, buah alpukat memiliki lemak sehat yang dapat membantu mengontrol kolestrol, sehingga otomatis dapat menjaga kesehatan jantung.

6. Buah alpukat dapat membantu dalam mengontrol gula darah
Pada buah alpukat terdapat kandungan lemak tak jenuh yang berguna dalam mengembalikan resistensi insulin yang berpengaruh positif dalam pengontrolan gula darah Anda. Apalagi, didalam buah alpukat juga terdapat serat yang sangat bermanfaat untuk mengontrol tingkat gula darah supaya tetap normal.

7. Buah alpukat sangat bermanfaat dalam pencegahan stroke
Terdapatnya kandungan vitamin E pada buah alpukat dapat membantu dalam menurunkan oksidasi kolestrol yang dapat menjauhkan seseorang terkena penyakit stroke, penyakit yang dapat membahayakan sekaligus mematikan tersebut.

8. Buah alpukat dapat menjaga kekebalan tubuh
Vitamin C yang terdapat pada buah alpukat dapat membantu seseorang  dalam menjaga kekebalan tubuhnya supaya tidak gampang terserang penyakit musiman, karna adanya perubahan cuaca.

9. Buah alpukat dapat memelihara berat badan
Buah alpukat sendiri memang mengandung lemak, namun lemak tersebut merupakan lemak sehat yang sangat bermanfaat untuk mengatasi resiko stroke serta jantung disease. Selain itu, juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat. Apalagi, dalam tubuh kita juga dibutuhkan beberapa lemak untuk membantu dalam pembentukan hormon dan penyerapan kandungan vitamin tertentu.

10. Buah alpukat kaya akan serat
Didalam buah alpukat, tersimpan kandungan serat larut maupun tidak larut. Kandungan serat tersebut dapat membantu dalam mengontrol kadar kolestrol, dapat mempertahankan fungsi usus serta mencegah peningkatan gula darah setelah makan.

11. Buah alpukat berdampak positif pada otak
Tahukah Anda jika alpukat merupakan makanan yang sangat baik dan sehat untuk otak Anda. Karena, didalam buah alpukat terdapat kandungan Omega 3 dan vitamin E yang dapat mengurangi resiko Alzheimer dan secara alami dapat mengurangi laju penyakit Alzheimer.

12. Kaya akan vitamin E
Buah alpukat terdapat kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Vitamin E tersebut sangat penting. Karena, dapat membantu memelihara kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Apalagi juga memiliki banyak dampak positif pada kesehatan jantung, mencegah kanker, stroke serta katarak. Selain itu, juga dipercaya dalam mencegah penuaan.

13. Buah alpukat dapat mengatasi radang sendi dan encok
Jika Anda memiliki umur yang sudah lumayan tua, Anda bisa mengonsumsi buah ini. Karena, buah alpukat mempunyai kandungan zat anti inflamasi yang dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit ketika rematik.

14. Buah alpukat dapat mencegah cacat lahir
Terdapat vitamin B yang biasa dikenal sebagai asam folat. Jumlah folat yang terlalu tinggi pada buah alpukat sangat berperan penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti spina bifida dan tabung saraf.

15. Penyerapan nutrisi yang baik untuk kulit
Terdapat kandungan vitamin A pada buah alpukat sangat penting untuk membantu mencerahkan kulit tubuh dan kulit wajah Anda yang terlihat kusam. Selain itu, juga terdapat kandungan asam amino glutaminnya yang beperan dalam melindungi kulit Anda dari peradangan.

16. Efek samping dari buah alpukat? Adakah?
Sejauh ini memang banyak manfaat dari buah alpukat yang positif. Namun, alangkah baiknya mengonsumsi buah alpukat sewajarnya saja, jangan sampai berlebihan ketika mengonsumsinya. Karena, mengonsumsi buah alpukat yang berlebihan dapat mengakibatkan tambahnya berat badan, karena terdapatnya kandungan lemak. Meskipun, lemak sehat, akan tetapi hal tersebut dapat berakibat kekurangan gizi. Karena, lemak di cerna sangat lambat, sehingga akan membuat Anda selalu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Bagaimana? Buah alpukat menyimpan banyak manfaat positif buat kesehatan kita bukan? Tidak ada salahnya untuk mencoba khasiat dari buah alpukat ini. Apalagi, buah ini mudah kita temukan. Namun, yang perlu Anda ingat, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi buah alpukat ini, karena akan berdampak negatif pada tubuh Anda. Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat yang terkandung pada buah alpukat. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda sekalian.





Demikianlah Artikel Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?

Sekian Kunci gitar Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan? dan artikel ini url permalinknya adalah https://kesehatantubuhadalah.blogspot.com/2016/06/yuk-intip-apa-saja-sih-manfaat-yang-ada.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Yuk, Intip ! Apa saja sih manfaat yang ada pada Buah Alpukat untuk kesehatan?"

Posting Komentar