Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !

Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh ! - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !
Judul lagu : Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !

lihat juga


Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !

Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan
Manfaat Buah Manggis

Rasa yang terkenal masam-masam manis dan sering kali memanjakan lidah bagi yang memakannya ini biasa dinamakan buah manggis. Buah yang kaya akan manfaat, entah bagi kesehatan maupun kecantikan ini memang mempunyai khasiat yang menakjubkan. Apalagi, sekarang ini banyak berbagai pengobatan herbal menggunakan buah manggis loh. Itu menandakan bahwa khasiat dari buah manggis memang tidak main-main. Memang benar apa yang dikatakan iklan mastin, bahwa kulit manggis kini ada ekstraknya, bukan ada lagi sih, emang banyak ekstraknya. Hehe.  Pada bagian kulit manggis terdapat manfaat yang baik, yaitu mampu dijadikan sebagai pelindung sel pada proses penuaan, oksidasi maupun perusakan oleh radikal bebas. Sifat antioksidan pada buah manggis melebihi vitamin C dan vitamin E. kandungan yang terdapat pada buah manggis meliputi  vitamin A, Vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E. selain itu, juga ada kandungan lain, seperti potassium, fosfor, kalsium, katekin dan besi. Yuk kita simak apa saja sih manfaat buah manggis buat kesehatan?

1. Buah manggis dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Terdapat kandungan catechins pada buah manggis, yang fungsinya mampu melunakkan vitamin C dan vitamin E yang ada pada tubuh kita. Walaupun, tugas kedua vitamin tersebut menolak tubuh dari radikal bebas. Maka dari itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah manggis secara teratur (tidak harus setiap hari), sewajarnya saja dan jangan terlalu berlebihan. Selain itu, pastikan Anda juga memperoleh cadangan kandungan antioksidan alami dari buah manggis.

2. Buah manggis sangat baik untuk tekanan darah tinggi
Buat Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi, sebaiknya mengonsumsi buah manggis. Karena, terdapat kandungan vitamin, mineral serta serat yang sangat menguntungkan bagi tubuh Anda.

3. Buah manggis dapat mencegah infeksi
Pada buah manggis terdapat senyawa xanthones yang diyakini dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat mengakibatkan timbulnya infeksi pada luka, sehingga senyawa tersebut sangat bermanfaat baik dalam menghentikan pertumbuhan jamur atau bakteri yang menjadi faktor utama penyebab infeksi.

4. Buah manggis dapat meredam rasa sakit
Terdapat kandungan zat anti inflamasi pada buah manggis yang dapat mengurangi rasa sakit, seperti kerusakan sendi, peradangan atau nyeri yang diakibatkan oleh latihan olahraga atau arthritis.

5. Buah manggis dapat mengatasi batu ginjal
Apabila Anda sering buang air kecil seusai mengonsumsi buah manggis. Maka, hal tersebut dapat menjauhkan Anda dari yang namanya penyakit batu ginjal.

6. Buah manggis dapat melancarkan peredaran darah
Kandungan nutrisi yang berada pada buah manggis memiliki peranan penting dalam mengolah sel darah merah dan mencegah anemia. Hal tersebut dikarenakan dapat meningkatkan aliran darah, sehingga mengakibatkan pelebaran pembuluh darah yang dapat membantu melindungi Anda dari penyakit seperti aterosklerosis, kolestrol dan nyeri. Dengan adanya peredaran darah yang lancar akan mampu mencegah penyakit katarak.

7. Kaya akan kandungan antioksidan
Kandungan antioksidan pada buah manggis dapat membantu tubuh Anda dalam membuang radikal bebas serta dapat membatu menghilangkan racun tertentu.

8. Buah manggis dapat berkhasiat menurunkan berat badan
Mempunyai tubuh ideal, sudah semestinya menjadi dambaan setiap orang. Banyak berbagai cara mulai dilakukan, seperti diet ketat, olahraga, menjalankan program diet dan lain-lain. Namun, ada cara lain untuk bisa menurunkan berat badan, yaitu dengan mengonsumsi buah manggis. Kandungan zat xanthone pada buah manggis bisa bermanfaat dalam melunakkan kembali beberapa sel membran yang membesar.

9. Buah manggis dapat mengatasi masalah haid
Pada bagian akar buah manggis mempunyai khasiat yang sangat baik untuk membantu mengatur siklus datang bulan yang teratur.

Selain manfaat-manfaat buah manggis diatas, ternyata masih banyak manfaat lain yang tersimpan pada buah manggis, seperti dapat menjaga kesehatan otak dan saraf, mencegah obesitas, mampu memerangi penyakit Parkinson dan Alzheimer , mengatasi kepala migraine, mengurangi stress, membantu menjaga kesehatan usus, dapat mengatasi diare, mencegah penuaan dini, dapat meningkatkan energi pada tubuh Anda, mencegah tumbuh sel-sel pada penyakit leukemia, menurunkan kadar kolestrol dan masih banyak manfaat lainnya.

10. Efek samping pada Buah Manggis
Disamping banyaknya manfaat yang baik untuk tubuh kita, ternyata buah manggis juga menyimpan efek samping. Pada buah manggis, terdapat zat xanthones yang bisa menggangu dalam proses pembekuan darah yang normal. Zat tersebut belum dapat dijelaskan apakah bisa berinteraksi dengan obat pengencer darah, seperti warfarin misalnya. Bisa saja mengakibatkan pendarahan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak berlebihan mengonsumsi buah manggis.

Selain itu, untuk penderita gangguan ginjal, jika Anda mengonsumsi buah manggis dengan cara menyeduh sari kulit manggis, maka Anda harus menyeimbangkan dengan memperbanyak meminum air putih. Karena, jika Anda tidak menyeimbangkan dengan air putih, maka akan menghambat kinerja ginjal. Karena, ada senyawa yang tidak dapat diserap oleh ginjal, sehingga hal tersebut akan jadi mengendap.


Demikian artikel mengenai manfaat buah manggis untuk kesehatan. Manfaatnya memang banyak, namun juga harus diperhatikan akan efek samping dari buah manggis tersebut. Apalagi, jangan mengonsumsi buah manggis dengan dosis tinggi. Hal tersebut akan membahayakan tubuh Anda. Oleh karena itu, mengonsumsi dengan sewajarnya saja. Semoga artikel ini bisa Anda jadikan sebaga referensi dan wawasan buat Anda. Kami akan berusaha menyajikan informasi yang terbaru untuk Anda sekalian, khususnya mengenai manfaat buah-buahan, sayuran dan tumbuhan.


Demikianlah Artikel Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !

Sekian Kunci gitar Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh ! dan artikel ini url permalinknya adalah https://kesehatantubuhadalah.blogspot.com/2016/07/buah-manggis-kini-banyak-manfaatnya-loh.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Buah Manggis kini banyak Manfaatnya loh !"

Posting Komentar