Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan
Judul lagu : Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

lihat juga


Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Jambu Biji untuk Kesehatan
Manfaat Buah Jambu Biji
Buah Jambu Biji merupakan buah yang mempunyai rasa manis dan lezat. Dan buah yang satu ini sangat mudah ditemukan. Kebetulan di rumah mimin, ada pohon jambu biji loh. Gara-gara saking ketagihan sama jambu biji, malah sekarang buahnya habis di makan sama mimin dan keluarga mimin. Hehe. Buah jambu biji ini bisa tumbuh di dataran tinggi maupun dataran rendah loh. Jadi, sangat mudah jika Anda ingin menanam jambu biji.

Tidak hanya terkenal mempunyai rasa manis saja, tapi jambu biji juga mempunyai daging buah yang cukup tebal. Apalagi jambu biji juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh Anda. Dan yang perlu Anda tahu, jambu biji ini juga kaya akan vitamin A dan vitamin C.  Bahkan, kandungan vitamin C pada jambu biji lebih tinggi daripada jeruk loh. Tidak hanya vitamin C saja, namun jambu biji juga kaya akan serat loh.

Buah jambu biji biasanya sering disajikan menjadi jus atau dimakan secara langsung. Banyak yang menikmati buah jambu biji ini, karena pada kandungan jambu biji mengandung mineral tembaga dan dan mangan. Mineral tembaga pada jambu biji berperan untuk menjaga fungsi klenjar tiroid, apabila terjadi gangguan pada kelenjar tiroid, maka akan mengakibatkan timbulnya penyakit serius. Sedangkan mineral mangan, berperan dalam membantu penyerapan nutrisi pada makanan yang Anda makan. Maka dari itu, Anda harus pintar dalam memilih makanan sehat.

Selain itu,pada buah jambu biji terdapat kandungan magnesium yang sangat baik untuk relaksasi, sehingga dapat membantu dalam mengendurkan otot-otot saraf pada tubuh. Apalagi, pada jambu biji juga kaya akan serat alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan melancarkan sistem pencernaan, seperti sembelit, buang air besar membuang zat yang beresiko dalam usus. Dan yang perlu Anda tahu, pada buah jambu biji, didalamnya juga mengandung vitamin B3 dan vitamin B6 yang memiliki peran dalam menjaga fungsi otak dengan cara melancarkan sirkulasi darah dengan lancar.

Oh iya, jika ada keluarga Anda yang sedang demam dan batuk, Anda bisa membuatkan jus jambu serta rebusan daun jambu, karena pada kandungan jambu biji terdapat kandungan vitamin C yang melimpah. Vitamin C tersebut dapat membantu dalam mencegah infeksi, bakteri dan virus.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, ternyata jambu biji juga bermanfaat untuk kecantikan loh, diantaranya buah jambu biji dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet, karna didalamnya terkandung likopen. Likopen berfungsi untuk membantu dalam melindungi kulit dari paparan snar matahari serta dapat melindungi dari polusi lingkungan. Tidak hanya itu saja, buah jambu biji juga dapat mencegah penuaan, karena terdapat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan kalium pada buah jambu biji. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik dalam menjaga kulit wajah terlihat lebih segar cerah dan tentunya membuat awet muda. Buah jambu biji juga bisa dijadikan sebagai toner alami yang dapat menghidupkan kembali elastisita kulit yang rusak mengencangkan kulit yang kendur dan meningkatkan tekstur kulit.

Selain itu, tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, namun ternyata daun jambu biji juga dapat memberi manfaat untuk kesehatan loh, diantaranya dapat mengatasi luka dengan cara mengambil tiga lembar daun dan mengunyahnya, kemudian tempelkan pada bagian yang luka.


Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat buah jambu biji untuk kesehatan maupun kecantikan. Semoga artikel ini dapat menambah referensi Anda dan bermanfaat untuk Anda. 


Demikianlah Artikel Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sekian Kunci gitar Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan dan artikel ini url permalinknya adalah https://kesehatantubuhadalah.blogspot.com/2016/10/buah-jambu-biji-yang-baik-untuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Buah Jambu Biji yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar