Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan
Judul lagu : Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

lihat juga


Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan
Manfaat Buah Belimbing

Buah belimbing mempunyai rasa yang lezat dan menyegarkan yang dapat memanjakan lidah Anda. Namun, buah belimbing masih terbilang sedikit yang mengkonsumsi, khususnya masyarakat Indonesia. Mungkin, karena sebagian orang menganggap bahwa buah belimbing mempunyai rasa yang masam. Padahal, yang perlu Anda tahu bahwa buah belimbing tidak hanya memiliki rasa masam, namun juga bercampur dengan rasa manis. Bisa kebayang sendiri kan gimana kelezatannya? Hehe.

Oh iya, terdapat banyak kandungan yang bermanfaat pada buah belimbing loh. Kandungannya antara lain, protein, kalium, sodium, besi, tembaga, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kaya serat, kalori dan masih banyak kandungan lainnya. Dengan kandungan-kandungan tersebut, buah belimbing sangat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh Anda, jika Anda rutin mengkonsumsinya. Emang apa saja sih manfaat buah belimbing? Yuk, simak terus artikel dibawah ini.

Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Buah belimbing dapat mengurangi kadar kolestrol jahat
Zat pectin yang terdapat pada buah belimbing sangat berperan penting dalam mengurangi kolestrol dalam darah. Zat tersebut mampu mengeluarkan asam empedu pada sekresinya. Maka dari itu, buah belimbing sangat cocok bagi seseorang yang menderita penyakit diabetes.

Buah belimbing dapat mencegah kanker
Terdapat kandungan vitamin C yang melimpah pada buah belimbing, sehingga hal itu dapat memberikan dampak baik pada tubuh Anda, apalagi dalam mencegah serangan gejala kanker. Seperti yang kita tahu, bahwa vitamin C merupakan antioksidan alami yang kuat. Apabila, Anda rutin mengkonsumsi buah belimbing, maka akan baik untuk kesehatan tubuh Anda dalam melawan radikal bebas.

Buah belimbing dapat melancarkan pencernaan
Buah belimbing kaya akan serat. Fungsi serat sendiri adalah membantu dalam mencegah kolestrol LDL pada makanan dalam usus. Selain itu, serat juga berperan dalam melindungi selaput lender usus dari zat beracun dengan mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar. Serat pada buah belimbing membantu membuat pencernaan lebih sehat.

Buah belimbing dapat menurunkan berat badan
Apabila Anda sedang menjalankan program diet, buah belimbing bisa menjadi salah satu menu diet Anda. Karna, terdapat 30 kalori pada buah belimbing. Maka dari itu, sangat cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Sebaiknya, Anda mengkonsumsi satu buah belimbing secara rutin untuk tiap harinya.

Buah belimbing dapat mengatasi gangguan ginjal
Apabila ada seseorang yang mempunyai gejala gangguan ginjal, maka buah belimbing bisa menjadi solusinya. Karna, buah belimbing mempunyai konsentrasi yang cukup tinggi terhadap asam oksalat.

Buah belimbing dapat meningkatkan stamina tubuh
Terdapat kandungan air dan mineral yang melimpah pada buah belimbing, sehingga kandungan tersebut dapat menggantikan ion tubuh yang hilang seusai melakukan aktivitas berat.

Manfaat Buah Belimbing untuk Kecantikan

Buah belimbing dapat mencegah jerawat
Terdapa kandungan zinc pada buah belimbing. Kandungan tersebut sangat berperan dalam mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah Anda.

Buah belimbing dapat mencegah rambut rontok
Kandungan antiokidan yang tinggi dan vitamin C pada buah belimbing dapat membantu dalam menutrisi tiap helai rambut serta mencegah dari potensi gejala rambut rontok pada kepala Anda.

Buah belimbing dapat mengatasi masalah kulit
Apabila Anda mempunyai kendala pada kulit Anda, seperti wajah kusam, pori-pori wajah, klit berminyak, komedo maupun bisul, Anda bisa mengkonsumsi buah belimbing secara teratur.

Buah belimbing mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah belimbing dapat membantu dalam mencegah penuaan dini pada kulit Anda, seperti flek hitam, kusam, kerutan wajah, sehingga dengan mengkonsumsi buah belimbing secara rutin dapat meremajakan kulit Anda.

Buah belimbing baik untuk pertumbuhan rambut
Terdapat kandungan vitamin B kompleks yang sangat baik dalam membantu pertumbuhan rambut dan menjaga rambuat agar tetap kuat dan sehat.

Oh iya, buah belimbing ini sangat tidak disarankan untuk seseorang yang mengidap penyakit ginjal. Apalagi, jika mengkonsumsinya secara berlebihan, sangat tidak dianjurkan, karna akan berdampak buruk pada tubuh Anda terutama bagi penderita sakit ginjal. Gejala terburuknya adalah Anda akan cegukan, muntah, mati rasa , insomnia, kejang, gangguan kesadaraan hingga menyebabkan kematian meski jarang terjadi. Oleh karena itu, jika Anda penderita sakit ginjal, maka konsumsi sewajarnya saja, jangan sampai berlebihan ya. Namun, untuk Anda yang tidak mempunyai maslaah ginjal, Anda boleh mengkonsumsi buah belimbing ini semau Anda.

 Wah, ternyata begitu banyak juga ya manfaat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan. Sudah tidak diragukan lagi khasiat buah belimbing ya. Jika Anda ingin hidup sehat, Anda bisa memulai dari mengkonsumsi buah belimbing secara rutin.

Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan referensi Anda. 


Demikianlah Artikel Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sekian Kunci gitar Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan dan artikel ini url permalinknya adalah https://kesehatantubuhadalah.blogspot.com/2016/10/khasiat-buah-belimbing-yang-menakjubkan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Khasiat Buah Belimbing yang Menakjubkan untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar