Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan
Judul lagu : Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

lihat juga


Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan dan Kecantikan
Semangka adalah salah satu buah yang memiliki tampilan menarik, dengan melihatnya pun sudah terasa nikmatnya. Apalagi, jika di makan saat siang hari, pasti akan berasa banget kelezatannya. Yang perlu Anda tahu, bahwa pada buah semangka memiliki kandungan natrium, kalori, karbohidrat, kaya akan serat, protein dan masih banyak lagi. Biasanya, buah semangka sering dijadikan sebagai makanan penutup untuk pencuci mulut seusai makan, ada juga yang menjadikan semangka sebagai jus atau di campur ke dalam sop buah. Berikut akan kami ulas beberapa manfaat buah semangka untuk kesehatan.

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Buah semangka sebagai anntioksidan
Terdapat kandungan likopen pada buah semangka. Fungsi kandungan tersebut adalah membantu dalam menangkap radikal bebas yang diakibatkan oleh melemahnya sistem imun, polusi dan makanan. Maka dari itu, untuk menangkal radikal bebas , hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah semangka secara rutin.

Buah semangka dapat membantu mengontrol tekanan darah
Apabila tekanan darah Anda tidak normal (melebihi angka normal), maka bisa saja tubuh Anda rawan akan penyakit jantung seperti stroke.  Untuk menurunkan tekanan darah, Anda membutuhkan kandungan karetonid dan kandungan tersebut terdapat pada buah semangka. Untuk prosesnya, biasanya diawali dengan cara melakukan pencegahan terjadinya pengerasan pada dinding arteri atau pembuluh vena yang dapat menyebabkan tekanan darah di angka normal (semestinya).

Buah semangka dapat mengatasi sariawan
Siapa sih yang tidak jengkel karna timbulnya sariawan? Pasti kebanyakan orang akan jengkel dengan masalah tersebut. Sariawan timbul, akibat tubuh kekurangan asupan vitamin C atau kehilangan banyak cairan. Untuk cara mengatasi masalah sariawan tersebut, Anda hanya perlu mengkonsumsi buah semangka secara rutin. Karna, buah semangka dapat membantu dalam proses penyembuhan sariawan agar dapat membunuh bakteri pada mulut dan mengatasi bibir kering.

 Buah semangka dapat dijadikan obat diet alami
Jika Anda mempunyai masalah berat badan. Anda bisa mencoba tips diet secara alami dengan menggunakan buah semangka. Caranya cukup mudah, potonglah buah semangka dengan bentuk dadu, kemudian campur dengan beberapa es batu, lalu masukkan ke dalam blender dan sajikan dalam secangkir gelas. Jus semangka tersebut, bisa membantu dalam menangani rehidrasi seusai berolahraga.

Buah semangka dapat memperlancar sirkulasi darah
Terdapat kandungan arginin pada buah semangka. Fungsi kandungan arginin tersebut dapat membantu dalam meningkatkan oksida nitrat yang bisa membuat pembuluh darah bekerja secara optimal dalam melancarkan sistem peredaran darah dan dapat mencegah disfungsi ereksi.

Buah semangka dapat membuat tidur menjadi nyenyak
Terdapat kandungan karbohidrat polisakarida pada buah semangka. Kandungan tersebut dapat membantu Anda tidur lebih pulas dari biasanya. Dan terjadi peningkatan kadar seretoin saat Anda tidur pada malam hari, sehingga akan membuat Anda tidak mudah sensitive pada rangsangan atau gangguan lain, seperti suara atau apapun itu.

Manfaat buah Semangka untuk Kecantikan

Buah semangka sebagai obat jerawat
Apabila Anda sering bekerja di luar rumah, maka pastinya wajah Anda akan tercemar oleh banyaknya bakteri yang berasal dari asap rokok, polusi udara maupun faktor lainnya. Tentu saja, hal tersebut akan merusak kesehatan wajah Anda, faktor masalah yang biasanya timbul adalah jerawat. Dan untuk cara mengatasinya, Anda bisa melakukan dengan cara alami, cukup dengan buah semangka, caranya bisa dengan cara menempelkan cairan dari buah semangka dengan menggunakan kapas, kemudian oleskan secara merata. Setelah itu, tunggu sampai mengering sekitar 20 menit lalu bilas pakai air.

Buah semangka dapat menunda penuaan
Dengan adanya kandungan vitamin C, vitamin A dan likopen pada buah semangka, membuat tubuh menangkal radikal bebas dan hal tersebut dapat mengatasi masalah kulit keriput maupun bintik-bintik hitam akan terobati, serta kulit akan terlihat segar.

Buah semangka dapat mengatasi kulit berminyak
Vitamin A yang terdapat pada buah semangka dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori pada wajah serta bisa mengurangi produksi minyak yang berlebih. Anda bisa meracik buah semangka menjadi jus dicampur dengan daun mint yang sudah dihaluskan. Setelah itu masukkan kedalam freezer sampai membeku. Kemudian, usapkan secara merata pada kulit wajah Anda. Perawatan alami tersebut akan membantu dalam mengecilkan pori-pori dan menyegarkan kulit.

 Buah semangka baik untuk kesehatan rambut
Terdapat beberapa mineral dan vitamin pada buah semangka yang bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan rambut Anda loh, seperti dapat membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah rapuh, mencegah kerontokan rambut, mempercepat proses tumbuh rambut, menjadi salah satu buah yang bisa menjadi pelembab yang baik untuk rambut.

Buah semangka dapat menjaga kesehatan kulit
Buah semangka mengandung air yang banyak didalamnya, sehingga sering dianggap bahwa buah semangka merupakan buah yang sangat menyegarkan. Dengan kandungan air tersebut, bisa berdampak baik pada kesehatan kulit Anda, karna kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit tetap sehat. Anda bisa mencoba cara ini, yaitu siapkan semangka yang sudah di iris, kemudian parut daging  buah semangka dan buatlah menjadi jus. Kemudian, hasil jus tersebut, oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat, lalu bilas lagi menggunakan air dingin.

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat buah semangka. Apalagi, buah semangka juga gampang diperoleh di swalayan maupun toko buah. Oh iya, yang perlu Anda  tahu bahwa buah semangka ternyata juga sangat aman loh buat ibu hamil. Karena, terdapat asupan nutrisi yang baik pada buah semangka, khususnya untuk janin yang sedang dikandungnya. Dengan mengkonsumsi buah semangka, setidaknya Anda bisa mengurangi efek samping yang tidak nyaman saat hamil. Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi tambahan dan wawasan Anda. Terima kasih.


Demikianlah Artikel Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sekian Kunci gitar Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan dan artikel ini url permalinknya adalah https://kesehatantubuhadalah.blogspot.com/2016/10/manfaat-buah-semangka-yang-menyegarkan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Buah Semangka yang Menyegarkan untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar